HUMAS – Lapas Kelas IIB Sekayu melalui kegiatan kerja memberikan pelatihan kemandirian pembuatan tempe kepada warga binaan pemasyarakatan (13/08/20).

Kegiatan pelatihan kemandirian ini bekerja sama dengan UPTD Balai Latihan Kerja Sekayu dan diikuti sebanyak 20 warga binaan.

“Di samping sebagai bekal keterampilan saat bebas nanti, kebutuhan tempe untuk bahan makanan sehari-hari bagi warga binaan akan kita buat sendiri nantinya” kata Kepala Lapas Kelas IIB Sekayu Jhonny. H Gultom saat diwawancarai ditengah kegiatan pemberian pelatihan kemandirian.

Jhonny berharap, kegiatan Produksi tempe ini merupakan salah satu kegiatan unggulan yang ada di Lapas Sekayu sama seperti mebeler, seni ukir dan masih banyak lagi sehingga Lapas Sekayu bisa menjadi Lapas yang produktif.

Sementara itu, salah seorang WBP peserta pelatihan, Nasution, mengucapkan terikasih kepada pihak Lapas Sekayu yang sudah menyelenggarkan kegiatan pelatihan pembinaan kemandirian ini. “Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami (warga binaan). Dengan adanya kegiatan ini kami mendapatkan bekal untuk nantinya ketika bebas dan kembali lagi ke masyarakat” pungkasnya.

[foto/editor/rilis : humas lapas sekayu]

LEAVE A REPLY